Cara Memaksimalkan Facebook Ads

Cara Memaksimalkan Facebook Ads – Banyaknya mengguna social media sekarang yang hampir seluruh orang memakai dan menggunakannya, untuk itu jika kamu mempunyai bisnis tentu cocok untuk tau Cara Memaksimalkan Facebook Ads untuk meningkatkan penjualan barang atau jasa yang kamu punya.

Menggunakan facebook untuk sarana marketing tentu bukan pilihan yang salah karena lebih dari 1 miliar orang telah penggunakan facebook dan juga dengan adanya komunitas-komunutas yang aktif yang bisa menjadi target pasar kamu dengan menggunakan Facebook Ads.

Apa itu Facebook Ads

Sebelum masuk kedalam pemabasahan Cara Memaksimalkan Facebook Ads ada baiknya bagi yang belum tau berkenalan dulu dengan Facebook Ads atau biasa dibilang fb ads.

Facebook Ads merupakan sarana atau media iklan yang bisa digunakan oleh para pengguna facebook sebagai audiens nya. Kamu bisa menempatkan dan mempromosikan berbagai macam produk maupun jasa dengan beriklan di media Facebook Ads.

Biasanya Facebook Ads yang dibuat akan tanyang pada bagian beranda atau sidebar yang bisa berbentuk foto, slider, video dengan tujuan yang di bagi kedalam beberapa kategori seperti Traffic, Impression, Lead, Awearnes, dan lainnya.

Selain pengguna facebook banyak dan berbagai komunitas yang aktif tentu menjadi sasaran bagi pemilik bisnis untuk mulai beriklan melalui media Facebook Ads dengan berbagai kelebihan yang dimiliki.

Cara Memaksimalkan Facebook Ads

Cara Memaksimalkan Facebook Ads

Berbagi Cara Memaksimalkan Facebook Ads untuk memaksimalkan penjualan kamu dengan mengoptimasi iklan yang kamu punya, jangan asal mengiklan yang ada nantinya kamu bakal rugi mengeluarkan dana untuk iklan namun penjualan tidak maksimal.

Jika kamu belum punya bisnis atau ingin memulai bisnis kamu bisa membaca artikel 9+ Cara Menjadi Wirausaha Sukses dengan Modal Sedikit.

1. Memasukan Video dalam Facebook Ads

Banyak orang yang lebih tertarik dengan melihat visual yang bagus dan menarik perhatian dari pada hanya yang polos dan biasa saja. Dengan memanfaatakan video juga bisa membuat orang lebih tertarik dan memiliki nilai lebih.

Buat konten video yang menarik untuk ditambahkan kedalam Facebook Ads kamu yang sesuai dengan produk atau jasa yang kamu punya. Video yang dibuat dikemas sedemikian rupa agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Membuat Gambar Iklan Facebook Ads Menarik

Jika kamu membuat gambar yang asal-asalan pasti hasilnya akan asal juga tidak akan mendapatkan awearnes yang baik untuk kamu. Kamu harus bisa mengemas dan membuat gambar dengan keren agar pada pengguna di Facebook melihat iklan Facebook Ads kamu.

Kamu bisa membuat gambar untuk Facebook Ads dengan menggunakan Photoshop, jika kamu tidak berbakat hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencari alternatif lain seperti canva yang bisa menjadi sarana membuat gambar,

3. Tautkan Facebook Ads dengan Landing Page

Landing Page meurpakan fokus halaman yang isinya memaparkan produk yang kamu jual tentunya membuat landing page bisa menggunakan jasa kami ya.

Ada batasan kata yang dibuat oleh Facebook Ads maka dari itu pemilik bisnis perlu untuk membuat halaman landing page agar mengarahkan iklan Facebook Ads ke halaman landing page produk kamu dengan menggiring visitor yang kamu targetkan.

Membuat landing page untuk fokus produk kamu berperan penting dalam Memaksimalkan Facebook Ads yang kamu buat dengan demikian calon pelanggan lebih percaya dan menimbulkan rasa trust yang besar naum penulisan penjualan atau copywriting kamu harus di tingkatkan.

4. Manfaatkan Iklan Multi Produk Facebook Ads

Cara Memaksimalkan Facebook Ads adalah dengan memanfaatkan fitur yang disediakan oleh penyedia iklan secara maksimal dengan menggunakan hal hal yang diperlukan yang disesuaikan dengan kebutuhan iklan produk atau jasa yang kamu ingin promosikan.

Salah satu cara Manfaatkan Iklan Multi Produk Facebook Ads adalah menampilan beberapa gambar yang ada agar membuat pelanggan bisa melihat lihat produk yang kamu jual yang ditaukan.

5. Menjelaskan Penawaran Audiens Facebook Ads

Mungkin penawaran yang kamu buat terlihat menarik di mata kamu sendiri, tapi belum menarik di sebagian orang maka dari itu kamu harus bisa membuat copywriting yang cocok dengan tujuan untuk pengguna facebook akan mengkil Facebook Ads kamu.

Iklan yang dibuat dalam facebook ads harus menarik, spesifik, to the point. dengan mejelaskan secara singkat padat dan jelas.

6. Manfaatkan Facebook Ads Offer

Untuk menambah ketertarikan pengguna dengan Manfaatkan Facebook Ads Offer atau diskon harga agar menjadi daya tarik tersendiri. Para pengguna lebih suka dengan harga yang terlihat murah dan promo ketimbang dengan harga yang asal jadi saja.

Sesekali memberikan diskon kepada calon pelanggan tidak akan membuat kuangaan tergoyah, ini menjadi salah satu strategi marketing yang bisa kamu coba dalam melakukan promosi di Facebook Ads.

7. Manfaatkan Fitur Call To Action

Fitur ini bisa dibilang yang bisa membantu kamu dalam meningkatkan penjualan. Fitur Call To Action Facebook Ads ini bisa cukup efektif dalam meningkatkan penjualan, kamu bisa membuat fitur call to action ini dengan menautkan landing page yang kamu punya.

Fitur ini membuat pengguna facebook lebih di prioritaskan dan di manjakan karena tidak perlu ribet ribet jika ingin melakukan order, hanya menekan atau klik satu tombol saja.

8. Jadwalkan Iklan di Jam atau Hari Tertentu

Ini juga tidak kalah pentingnya dengan hal yang lain, Cara Memaksimalkan Facebook Ads dengan target yang tepat di hari yang tepat membuat penjualan bisa meningkat dengan pesat. Dengan memanfaatkan ini kamu bisa menyesuaikan biaya iklan yang dikeluarkan.

Cara ini bisa dikapai jika kamu memang mempunyai badget yang rendah dan juga berfungsi untuk melakukan push facebook ads di saat moment-moment penting seperti lebaran atau akhir taun.

9. Buat Audiens Mengambil Tindakan Langsung

Cara ini cocok untuk produk kamu yang diberikan diskon, batasi hari saat kamu memberikan diskon untuk membuat calon pembeli kamu harus membeli hari itu juga dengan harga yang special, jika tidak maka akan ketinggalan promonya.

Cara ini bisa nge-push penjualan kamu karena harga yang ditawarkan menarik maka pembeli akan membeli langsung disaat itu juga.

10. Re-targetting Facebook Ads Ads

Cara Memaksimalkan Facebook Ads adalah dengan melakukan Re-targetting jika promo yang kamu buat kurang hasilnya dengan apa yang kamu harapkan dan yang sudah direncanakan dengan demikian kamu bisa tau mana target yang tepat untuk produk kamu.

Melakukan re-targetting untuk Cara Memaksimalkan Facebook Ads adalah hal yang bisa kamu coba untuk menjadi bahan pertimbangan target market yang kamu coba.

11. Melihat Hasil Kampanye

Melakukan cek hasil iklan yang sudah kamu buat tentu penting untuk memonitor sudah sejauh mana iklan facebook ads kamu berhasil. Hal ini jarang dilakukan oleh pemikin usaha hanya beriklan lalu ditinggalkan begitu saja.

Ini juga bisa mengambil data yang dihasilkan oleh facebook ads dam bisa kamu kelola lagi untuk kebutuhan beriklan selanjutnya.

Kesimpulan

Cara Memaksimalkan Facebook Ads untuk media perkilkanan yang bisa kamu lakukan dan ikuti langkah-langkah diatas agar penjualan kamu semakin meningkat pesat. Tentu tidak mudah dan memerlukan proses dan terus belajar.

Leave a Comment